Halo sobat santui! Balik lagi di blog gw kali ini gw akan kasih tau caranya membuat website dan blog dengan benar dan ini untuk kamu yang ingin memulai nya dari nol.

Rencanakan Ide dan Penamaan Domain

Ya pada tahap ini kamu harus pikir pikir dengan matang, kamu ingin buat website seperti apa dan kayak gimana? Baik dari segi Niche nya seperti Teknologi, blogging, travel, portal berita dan lain lain.

Itu semua harus kamu pikirkan dengan matang. Lalu jika kamu sudah menentukan kamu ingin membuat website seperti apa sisanya tinggal mencari nama yang cocok untuk website kamu dan nama ini juga untuk di jadikan judul website kamu.

Mengambil dan Memilih nama yang belum pernah di pakai oleh siapapun

Kelebihan ini adalah kamu langsung bisa bersaing dengan mereka yang sudah lebih dahulu ada di pencarian google. Dengan nama yang menarik dan mudah di ingat akan membuat website kamu gampang untuk naik di peringkat Pertama Google.

Belilah Hosting yang diskon

Jika kamu seorang pemakai blogspot kamu tidak perlu membeli hosting cukup beli domain nya saja.

Banyak hosting di luar sana yang menawarkan hosting yang terjangkau dengan iming-iming kekuatan hosting yang kuat. Jadi gw rekomendasi untuk kamu yang ingin memulai membuat website, carilah diskon hosting di luar sana seperti di hoster co id ini gw menggunakan ini sudah hampir dari satu tahun dan pelayanan nya pun sangat fast. Dan ini bisa menghemat pengeluaran mu jika mengambil diskon ini.

Veritivikasi dan keamanan domain

Untuk menghindari spam dan di blokir Facebook dan Instagram, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah

  1. Gunakan lah cdn

Ya dengan menggunakan cdn maka website kamu akan sedikit meminimalisir spam dari IP hosting kamu. Kamu bisa menggunakan cdn dari Cloudflare atau cdn Gratis dari Quic.cloud

2. Veritivikasi kepemilikan domain

Caranya gampang kamu perlu ke Facebook for developer dan buat akun Facebook for Business

Lalu kamu pergi ke brand safety dan tambahkan domain kamu di situ

Lalu tambahkan txt record itu ke domain kamu. Dan tunggu beberapa saat dan selesai.

Oke deh itu aja dulu dari gw

Sampai jumpa lagi.